CARA MEMBUAT ADONAN PIZZA

TIPS MEMBUAT ADONAN PIZZA

SECARA umum yang perlu anda siapkan untuk membuata adonan adalah tepung terigu, ragi, garam, gula pasir, minyak, dan sedikit air. Pilihlah bahan baku, terutama tepung terigu dengan kualitas baik. Lebih baik pilih tepung terigu yang bertekstur lebih keras, bukan halus seperti tepung yang digunakan untuk adonan roti.

Ketika mencampur bahan-bahan tersebut, lakukan secara bertahap, jangan langsung mencampur semuanya jadi satu. Di sini membutuhkan kesabaran anda. Langkah awal adalah mencampur tepung terigu, ragi, garam, dan gula pasir menjadi satu, lalu diamkan selama 5 menit.

Setelah itu, campur adonan tersebut dengan minyak, diamkan sebentar. Yang terakhir, Masukkan sedikit demi sedikit air, aduk secara merata hingga kalis. Hal ini penting untuk kesempurnaan adonan agar menghasilkan adonan yang mengembang secara baik.

Setelah adonan jadi, jangn langsung dibagi-bagi sesuai porsi yang diperlukan, tetapi didiamkan selama 5 menit dalam wadah yang ditutup dengan kain lembap yang bersih. Proses ini berfungsi untuk menjaga kelembapan. Sebab, jika ditutup dengan kain kering akan membuat adonan kering. Setelah itu, baru adonan bisa dibagi-bagi sesuai porsi yang diinginkan, kemudian ditutup dengan plastik secara rapat. Untuk menjaga kualitas, simpan dalam pendingin.

Kunci membuat pizza yang baik selain tepung terigu harus dalam kondisi segar, bahan untuk topping juga sebaiknya masih fresh, seperti daging dan sayuran untuk menambah aroma rasa. Mudah bukan? Silakan mencoba!

0 komentar:

AYO TAMBAH UANGMU

Daftar, Baca e-mail, Dapet laptop