BISNIS FRANCHISE

FRANCHISE ALFAMART

Bagi yang ingin tahu tentang alfamart serta mambahas dan mengulas pertanyaan-pertanyaan seputar program waralaba (Franchise) Alfamart. Bagi yang ingin berpartisipasi, bisa mengirimkan pertanyaan melalui e-mail ke : infofranchisealfamart@yahoo.com atau SMS ke 0888-1898-234 dan 0888-8063-234

Tanya:

Apa Fasilitas yang diberikan Alfamart untuk Franchise?

Jawab:

Banyak fsilitas yang diberikan Alfamart kepada pemegang waralaba (Franchise)-nya.

Kemudahan-kemudahan tersebut diantaranya:

  1. Hak untuk menggunakan seluruh altribut alfamart , mulai dari lambang, logo-logo pendukung, maupun atribut-atribut lain yang dari sisi marketing telah dipersiapkan oleh alfamart untuk mendukung operasionalisasi toko bersangkutan.
  2. Adanya standarisasi dan desain toko yang memadai.
  3. Dukungan survei yang dilakukan sebelum toko didirikan memungkinkan analisis biaya dan kalkulasi bisnisnya sudah bisa diperkirakan sebelumnya.
  4. Target pasar yang disasar sudah jelas.
  5. Kemudahan dalam perizinan.
  6. Kemudahan dalam promosi maupun marketing telah ditangani sepenuhnya oleh alfamart.
  7. Adanya jaminan ketersediaan dan kontinuitas barang-barang dagangan yang bermutu yang telah diseleksi sebelumnya.
  8. Adanya program bimbingan dan pelatihan (training) tentang kewirausahaan maupun bisnis retail secara komprehensif dari alfamart.
  9. Adanya panduan operasional yang mudah dan jelas.
  10. Keterbukaan dan transparansi dalam pelaporan keuangan, sehingga mitra/francisee bisa memantau bisnisnya setiap saat.

Tanya:

Berapa dana yang harus disiapkan untuk memiliki Toko Alfamart dan apakah dana tersebut sudah termasuk uang gesung dan isinya lengkap?

Jawab:

Pada dasarnya besaran dana untuk memiliki toko alfamart dengan program franchise atau waralaba tergantung pada kondisi lokasi atau tempat yang diusulkan oleh calon mitra. Jika lokasinya berwujud rumah toko (ruko), tentunya biaya yang dikeluarkan akan lebih sedikit dibanding jika lokasi yang disodorkan dalam bentuk tanah kosong tanpa bangunan.

Selain bangunan, investasi lainnya adalah untuk renovasi sipil dan listrik. Besarnya dana renovasi ini pun tergantung pada kondisi bangunan yang ada. Semakin banyak bangunan yang harus dipugar atau direnovasi, maka makin besar biaya yang harus dikeluarkan oleh calon mitra.

Biaya investasi lainnya, adalah:

  1. Francisee fee yang besarnya Rp 45 juta untuk waktu 5 tahun.
  2. Perizinan
  3. Perlengkapan toko
  4. Pembelian komputer
  5. Promosi dan pembukaan toko

Dengan perincian tersebut, total dana yang harus dikeluarkan oleh francisee sekitar Rp300juta-400juta, tergantung pada besar atau tipe toko yang bersangkutan.

Tanya:

Apa nilai tambah Alfamart dibandingkan dengan yang lainnya? Kenapa kita mesti memilih Alfamart sebagai tempat untuk berinvestasi?

Jawab:

Untuk memilih sebuah model investasi, seperti waralaba (Franchise), dibutuhkan ketelitian dan kalkulasi keuangan yang memadai. Dari sekian banyak tawaran waralaba yang ada saat ini, tawaran waralaba Alfamart salah satunya. Lantas dimana keunggulan tawaran waralaba Alfamart?

Berikut adalah keunggulan waralaba Alfamart dibanding waralaba lainnya:

  1. Luasnya jaringan waralaba Alfamart. Sampai saat ini, jaringan minimarket Alfamart telah tersebar merata di seluruh Pulau Jawa dan Lampung. Dengan jaringan yang luas, Alfamart lebih terkenal dibandingkan waralaba lainnya.
  2. Bisnis yang digeluti oleh Alfamart adalah bisnis retail yang menjual kebutuhan sehari-hari. Seperti kita ketahui, bisnis ini termasuk bisnis yang tahan banting dibanding bisnis-bisnis lainnya.
  3. Track record yang memadai. Dengan pengalaman sebagai perusahaan terwaralaba yang sudai teruji, waralaba Alfamart menjanjikan kepastian bagi para mitranya.
  4. Brand image Alfamart sebagai perusahaan retail yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat.

0 komentar:

AYO TAMBAH UANGMU

Daftar, Baca e-mail, Dapet laptop