CARA MEMBERANTAS KOMPUTER

TIPS MEMBERANTAS VIRUS KOMPUTER

Virus komputer tentunya bukan sesuatu yang asing lagi bagi anda yang sehari-hari bergelut dengan komputer. Sebagai program yang diciptakan dengan program tertentu, virus komputer ada yang dapat merusak dan ada pula yang mengganggu. Virus perusak biasanya merusak file-file penting untuk running sistem operasi. Sedangkan virus pengganggu bekerja dengan menggandakan file-file yang ada dalam sistem komputer sehingga kapasitas space yang tersedia dalam harddisk semakin kecil.

Untuk anda yang memiliki program anti virus yang up-to-date, keberadaan virus ini tentu tidak masalah, karena anti virus itu mencegah berkembangbiaknya virus dalam sistem komputer. Tetapi bagaimana dengan anda yang tidak dilengkapi anti virus yang up-to-date? Berikut tips ringan untuk mengatasi serangan virus.

  1. Apabila anti virus komputer sudah exvired atau tidak ada anti virusnya, cobalah untuk menginstal anti virus atau meng up-date anti virus anda.
  2. Bila virus tersebut mencegah instalasi program anti virus atau program update program anti virus, Anda jangan buru-buru untuk memformat komputer anda. Cobalah untuk men-scan komputer anda dengan menggunakan komputer yang sudah memiliki program anti virus yang update.
  3. Kalau cara tersebut tidak berhasil, cobalah untuk me-restart komputer anda dan masuklah ke safe mode, lalu jalankan software anti virus yang dapat beroperasi di safe mode sistem operasi windows.
Apabila cara-cara di atas belum juga dapat mengatasi serangan virus komputer anda, maka anda perlu memformat ulang komputer anda sebagai cara terakhir.

0 komentar:

AYO TAMBAH UANGMU

Daftar, Baca e-mail, Dapet laptop